Rabu, 11 April 2012

Hubungan Manusia dan Keindahan

Pengertian Keindahan 

Pengertian keindahan menurut wikipedia merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.

Hubungan Manusia dan Keindahan 

Apakah hubungan antara manusia dan keindahan ? sesuai pengertian di atas bahwa keindahan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. Dan Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. 

Pada dasarnya setiap manusia pasti memiliki pandangan yang berbeda tentang keindahan. Namun setiap orang pasti mempunyai sisi keindahan. Sebagai contoh adalah kamar tidur seseorang. Ada yang mendekorasi kamar nya dengan berbagai barang yang menurut nya mempunyai nilai seni atau apa pun yang dianggap orang itu memiliki sisi keindahan. Namun ada juga yang membiarkan kamar nya berantakan dan justru menganggap bahwa itu adalah suatu keindahan. Contoh yg kedua adalah pandangan orang terhadap lukisan. Ada yang menganggap bahwa lukisan abstrak justru memiliki keindahan yang lebih ketimbang lukisan bertema lain. Jadi kesimpulan nya adalah hubungan manusia dan keindahan sangatlah erat karena pada dasarnya tidak ada seseorang pun yg tidak menyukai keindahan. Walaupun, pandangan setiap orang terhadap makna keindahan itu berbeda – beda.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Keindahan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar